Senin, 07 Januari 2013

Cara Setting APN Smartfren Andromax 3.5"

      Berikut ini panduan setting internet pada perangkat smartphone berbasis Android yaitu Smartfren Andomax 3.5” dengan menggunakan jaringan CDMA Smartfren. Setting Internet ini dapat dilakukan oleh anda untuk memberikan pengalaman akses internet yang lebih baik dari setting internet default saat mengakses dan mendownload aplikasi Google Play Store, browsing di internet dan penggunaan aplikasi di perangkat android smartfren.
Langkah-Langkah membuat APN Baru :

1. Sebelum membuat APN baru, matikan terlebih dahulu koneksi data      
 

2. Selanjutnya, pada home screen, pilih Menu
 














 
3. Pilih Settings
 
 











 
4. Pada Mobile Network, non aktifkan akses data dari
On ke Off, dan tekan Mobile Network


5. Pilih Access Point Name
 
 











 
6. Pilih New APN
 
 











 
7. Input parameter berikut:
 














 
8. Setelah parameter terisi semua klik tombol Menu pilih Save
 












 
9. Kembali ke menu APNs, pilih APN baru (Smartfren 1). Kemudian hidupkan kembali koneksi data, kembali ke
Settings klik On pada Mobile network
 












 
10. Setting APN pada perangkat Smartfren Andromax 3,5 inch
dengan geser ke bawah menu atau task bar kemudian klik data.
, selesai. Kemudian aktifkan kembali koneksi data




Question & Answer seputar APN smartfren :




1. Q :Apa itu APN?
    A :APN adalah Access Point Name, yaitu protokol komputer yang biasanya memungkinkan computer pengguna untuk mengakses internet menggunakan jaringan telepon selular. Untuk dapat menggunakan akses Internet, pengguna Smartfren dapat mengakses internet pada perangkat yang sudah disesuaikan setting APN nya dengan jaringan Smartfren.
2. Q: Mengapa konfigurasi APN Smartfren1 (hasil setting yang dilakukan pengguna Android) hilang setelah perangkat android di reset ulang oleh pelanggan?
    A: Setting APN akan hilang setiap perangkat di-reset ulang (factory reset) , parameter tidak dapat  di-set sebagai default karena merupakan hasil seting manual sehingga harus kembali di-seting setelah device direset ulang.

3. Q: Mengapa terkadang pelanggan tidak bisa menggunakan aplikasi MMS dan aplikasi Smartfren lainnya ?
   A : Dengan setting internet ini,anda dapat menggunakan aplikasi MMS dan Smartfren lainnya dengan akses yang lebih baik.

4. Q: Mengapa pelanggan tidak bisa akses wap.smartfren.com dan wap.rbt.com dengan menggunakan setting internet di atas (APN Smartfren 1) ?
    A: Untuk mengakses wap.smartfren.com atau wap.rbt.com, setting internet (APN : Smartfren1) harus dikembalikan ke setting standard perangkat, pelanggan dapat memilih setting internet default dari menu Mobile Network Setting > Access Point Name






Sumber : Smartfren.com




15 komentar:

  1. mantabs neh langsung ane coba dan lumayan kenceng gan...
    makasih ya...

    kunjungan balik dong ke blog ane

    http://fieroe-fieroe.blogspot.com

    BalasHapus
  2. maaf numpang tanya. andromax saya saat dilangkah ke 8 setelah saya save tidak ada apn yg baru saja saya buat. itu kenapa ya?

    BalasHapus
  3. maaf numpang tanya. andromax saya saat dilangkah ke 8 setelah saya save tidak ada apn yg baru saja saya buat. itu kenapa ya?

    BalasHapus
  4. HH ente apa gan?
    ane pke HH yg e860,bis d save langsung ada d bawah'a
    udh coba d save ulang gan?

    BalasHapus
  5. iya ni pas di save g muncul kenapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane coba smlem bisa kok...
      hh agan ada msalah g tau udh di root mgkin ??
      agan coba reboot ulang,kmudian buat ulang lg deh....

      Hapus
  6. terima kasih gan :)
    sukcessfull :D

    BalasHapus
  7. sama-sama efa....
    succesfull for u too...!!

    BalasHapus
  8. punya saya juga...

    dan HH itu apa??
    dan mohon sekalian sama tutorialnya ya mas...
    saya butuh...hehe

    BalasHapus
  9. baguss.. mantap gan.. matur nuhun y ^_^

    BalasHapus
  10. kenapa di hh saya ( andromax c jelly bean ) gak ada setting APN nya ya ? sampai di langkah ke 4, setelah klik "more", cuman ada 3 menu : air plane mode, VPN, dan Thetering & portable hot spot.... sedang menu yang di bawahnya : wifi direct , wifi direct setting, mobile network... tidak ada .
    masalah nya setting modem speedy di rumah saya indonesia sedang APN hh saya mungkin bukan indonesia jadi biar dekat wifi gak terdeteksi... please help

    BalasHapus
  11. mantebb, kuenceng abis. tapi efeknya jadi ngga konek sama wifi speedy di rumah gw.
    ya tapi engga pa-pa lah, gini aja dah kuenceng kok

    BalasHapus
  12. Sorry,ane pke smartfren c.semuanya dah di kerjain ko pas di pake apn nya data nya ko ga nyala

    #thanks

    BalasHapus